Today vs Yesterday

buku catatan kematian

Posted in lagi error by ER on Juni 12, 2010

 Udah hampir seminggu kerjaan jadi nambah karna harus back up teman yg cuti merried, brangkat pagi pulang larut malam ternyata cape banget tapi anehnya saya jadi susah tidur, paling cuma dapet 1 atau 2 jam, selebihnya susah buat tidur. Bisa dibilang udah hampir seminggu ini saya bergadang, kondisi terakhir tengorokan sakit + mata udah agak bengkak, susah tidur mungkin karna masih banyak kegiatan yg pengen saya lakuin tapi kepending gara-gara kerjaan overload, ya salah satunya pengen update blog ini. Bergadang cuma ngasep + dengerin radio doang, boring dong… cari-cari deh tuh siaran TV yg bagus *kali ada yg semi-semi gitu haha* bolak balik ganti channel akhirnya saya pantengin Global Tv ada film kartun pagi2 buta *hah bocah mana coba yg blom tidur mau nonton jm 3 pagi? ternyata itu Film Death Note.

Mungkin udah banyak yg tau, film ini menceritakan tentang buku catatan kematian, buku ini dikawal oleh Dewa Kematian jadi si-empunya buku bakalan berteman sama dewa kematian, KIRA secara tidak sengaja menemukan Death Note milik seorang Shinigami (dewa kematian) bermula dari pemikirannya yg merasa dunia ini sudah rusak karna dihuni oleh para penjahat dan para koruptor. Ia menggunakan Death Note pada seorang penjahat untuk menguji apakah Death Note itu benar-benar bisa digunakan, ternyata benar-benar berfungsi dia benar-benar mati karena serangan jantung.

Dimana salah satu peraturan yang ada di dalam Death Note itu ialah “The human whose name is written in this note shall die” (manusia yang namanya tertulis di buku ini akan mati) dimana orang yang tertulis di buku itu akan mati dalam waktu 40 detik dengan penyebab kematian serangan jantung. Oleh karena itu KIRA mengorbankan dirinya untuk menggunakan Death Note, karena setiap orang yang menggunakan Death Note setelah mati nanti dia tidak akan masuk surga maupun neraka *trus dimana dong??*.

Walaupun KIRA membunuh para penjahat tindakannya sudah kelewatan karna ia berkelakuan layaknya Tuhan, sosok L adalah penghalang bagi KIRA. Film ini tergolong sadis karna banyak pembunuhan *pantes tayangnya malem*. Nah gara-gara sekali nonton ini saya jadi ketagihan udah seminggu rela bergadang nungguin film ini…  intinya Death Note recommended kawan 😀

Kalo saya punya Death Note *siapa yg saya bunuh yah??* hahaa ngayal 😛

Saya salut banget sama yg buat komik ataupun film Death Note, khayalan dan ceritanya benar-benar menarik…

Oya saya agak kurang suka sama sebagian orang yg suka bilang “udah gede masih baca komik/nonton kartun”

Emangnya kenapa sih?emangnya itu cuma buat anak2?? toh animasi2 kan justru orang dewasa yg bisa merealisasikan, mana ada jarang ada anak kecil bisa buat animasi yg keren & cangih, belum lagi alur ceritanya, bueh ribeeut. Harusnya mereka tuh didukung,,siapa tau jadi pembuat komik terkenal…

Pembuat komik tuh banyak membuka peluang usaha lagi, dari memajukan pedagang kertas & pinsil, penerbit, percetakan, toko buku, lebih jauh lagi memajukan sutradara, aktor & aktris, sampe band pengisi sountracknya. Banyak tercipta peluang usaha kan gara-gara kartun.

Udah ah mau cari DVD Death Note dulu…chaaoo 🙂

gambar diculik dari sini

Salam,

Tagged with:

20 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. kang ian said, on Juni 12, 2010 at 8:10 pm

    haha saya udah liat death notr dapet donlod 3 seri sekaligus..mantap emang 😀
    btw pindah ke WP yah dengan nama dan tema yang sama xixix bagus lah jadi saya g usah ribet buat comment 😀

    • ER said, on Juni 14, 2010 at 4:38 pm

      yongga kang emang keren tu film, kmaren ane cari tu film tanya sama yg jual dia malah bilang “kosong mas saya aja nonton diglobal subuh2″…haha si penjual malah senasib …kang masukin emotion di komen gmn yah 🙂

  2. julianusginting said, on Juni 15, 2010 at 1:03 pm

    mmhh.h.saya baru lihat neh…salam kenal ya

    • ER said, on Juni 15, 2010 at 1:23 pm

      baru release gan..salam kenal balik 🙂

  3. kang ian said, on Juni 16, 2010 at 12:39 am

    emotion kaya gimana? kalao WP.com ya terimalah apa adanya haha
    mau nonton versi DVD nya ga..saya udah burning hahaha

    • ER said, on Juni 16, 2010 at 10:30 am

      emotion kaya di Trieand’s Blog gitu..
      mau dong kang,ada linknya kah?? :))

      • kang ian said, on Juni 17, 2010 at 12:52 pm

        hehe itu mah harus pake blog mbayar mas randi ^^
        kalau di wp.com susah mau naro script nya dimana 😀
        cari di indowebster mas..ada 3 versi tapi lumayan bangsa 800 Mb an hehehe

  4. Asop said, on Juni 16, 2010 at 8:47 pm

    Wah, saya baru tahu ada Death Note di Global TV. 😀 Hebat juga GlobalTV. 🙂

    Udah pernah nyoba nonton versi live action-nya? keren lho. :mrgreen:

    Yap, saya juga ga setuju dengan anggapan bahwa kartun/anime/komik/manga itu hanya untuk anak kecil. Saya malah bercita-cita pengen punya perpustakaan komik pribadi, biar saya turunkan untuk anak2 saya nantinya. Rasanya saya ini bisa berbangga diri, punya sesuatu yang bisa dikoleksi sebagai hobi. 🙂

    • ER said, on Juni 17, 2010 at 10:21 am

      kmren beli baru dapet yg live action yg pertama, jadi pngn koleksi all about death note nih :mrgreen:

      pengen buat perpus komik?berarti koleksinya dah lumayan banyak ya mas Asop…keren
      setuja rasanya ada kepuasan tersendiri aja *tsaah* 😛

      • Asop said, on Juni 17, 2010 at 11:11 am

        Yap, ada kepuasan tersendiri gimanaaa gitu. 😀 Hanya kita yang tahu rasanya. 😉

        • kang ian said, on Juni 17, 2010 at 12:50 pm

          awas jangan komik hentai huahaha

          • ER said, on Juni 17, 2010 at 1:25 pm

            kenapa jgn kang,takut ada saingan koleksi hentai yah 😆

          • kang ian said, on Juni 21, 2010 at 7:48 am

            hiahaha…mending yang asli
            yuk nikah wkwkw

            • ER said, on Juni 23, 2010 at 4:13 pm

              sepertinya udah ngebet nikah ye kang, segeralah 😀

  5. FiyaFiya said, on Juni 24, 2010 at 5:28 pm

    GW Penggemar berat komiknya..
    ngabisin 12 buku dalam semalam..
    sukaaa banget sama L

    Filmnya seru, yang jadi L, si kenichi Matsuyama keren banget..
    gimana?
    udah nonton?
    ada seri yg khusus L jg loh

    klo punya death note..
    mmm..
    banyak yang pengen gw bunuh..
    hihii

  6. ER said, on Juni 24, 2010 at 5:59 pm

    sayangnya belom semua baru beberapa 😥

    kalo itu sama gue jg suka gayanya L, tapi lebih suka pola pikir Kira yg setengah langkah lebih maju 🙂
    wah banyak yg mau dibunuh yah…gue aja baru dapet 1,2 nama kalo punya death note jadi ngeri :kabur: hahaa

  7. iewenk said, on Agustus 20, 2010 at 4:58 pm

    gw sih gk pernah kelewatan tuh ma yg subuh2 @global tv. tp klo gk salah ada dvd version about 2.6Gb released 2006 in tokyo, japan.

    • ER said, on Agustus 20, 2010 at 5:36 pm

      yg subuh di global tv acara apaan tuh? emang death note masih tayang 😕

  8. ucay said, on Oktober 9, 2010 at 6:07 am

    ada yg punya dvd DN versi kartunya ga?

    • ER said, on November 11, 2010 at 2:43 pm

      ga punya cay, coba cari di indowebster.com deh 😉


Tinggalkan komentar