Today vs Yesterday

Hello October

Posted in lagi normal by ER on Oktober 19, 2011

Pagi itu berbeda dengan pagi-pagi sebelumnya, pagi itu..

menunjukan tanggal 6 Oktober 2011, hari yg bersejarah, itu hari terakhir gue kerja dikantor yg kurang lebih udah 4 tahun gue bergabung disana, tempat pertama kali gue bekerja, tempat gue belajar dan jadi seseorang yg dituntut untuk profesional.

Jadi ini pertama kalinya gue resign, karna gue dapet tawaran yg lebih oke dari perusahaan lain yg sejenis.

Hari itu adalah salah satu perjalanan terberat gue, berangkat kesana rasanya gak tenang banget, soalnya temen-temen kantor udah gue anggep keluarga dan kakak gue sendiri, berat rasanya gue harus โ€œdiwisudaโ€ hari itu,

gue harus gimana nih? mesti ngomong apa?

Sempet bingung sih tapi emang dasarnya gue orang bebas, ya gue sih go ahead aja. Prinsipnya setiap orang suka dipuji dan sisanya saling memaafkan. Toh gue udah sedikit terlatih juga buat speak up dari nulis-nulis di blog macam gini ๐Ÿ˜€

Sampe dikantor, suasana terlihat seperti biasa, tapi bagi gue ada sedikit suasana kaku yg terasa dari cara mereka berinteraksi sama gue, karna sebagian udah tau kalo itu hari terakhir gue disana. Gue berusaha se-biasa mungkin, selesai-in sisa kerjaan gue, berkemas, dan sedikit prepare buat pamitan.

ย 

Banyak dukungan, banyak pesan, banyak doa yg gue terima hari itu, dan wejangan-wejangan yg juara banget dari mereka! Thanks guys!

Specially my Manager, yg udah luar biasa mensupport, sharing ilmu dan pengalaman2nya.

Kedua Supervisor gue yg udah care banget, udah kaya kakak gue sendiri, ramah banget dan udah sabar banget ngajarin gue *ciyumsatusatu* :โ€™)

Ada juga temen gue yg lagi sakit, bela-belain masuk buat ngasih catetan alur pekerjaan yg gue minta, buat pegangan gue dikantor yg baru nanti, makasih banget youโ€™re my guru! Sebut saja Bunga, 24 tahun, laki-laki ๐Ÿ˜€

Pas perjalanan pulang, dapet sms dari Supervisor gue, isinya kurang lebih kaya gini โ€œ$CQY!ZCCMDHGDJHSDBHJDAGDYWTRVMFSQ!@G&#H%^&DJSโ€

Sama, gue juga gak ngerti maksudnya!

Mungkin beliau belum ikhlas gue pergi soalnya pas terakhir gue pamitan Supervisor gue matanya udah mulai sembab, mungkin aja pas gue cabut mereka pada nangis dayak. Yah gue cuma bisa bales

โ€œ keep contact kakak :โ€™) โ€

mudah-mudahan itu bisa sedikit menghibur dia ๐Ÿ˜€

cabut dari sana gue lanjut ke kantor pusat buat ngambil surat pengalaman kerja gue, sekalian pamitan juga sama temen2 dipusat.

Dan bodohnya gue kurang prepare disini, dikantor pusat gue pamit juga sama The Big Bos, orang yg selama ini gue hormati dan segani, entah ketinggalan dimana lidah gue, agak nge-blank pas ketemu sang Owner ini, untungnya beliau welcome & respectย  sama gue, jadi gue juga ย โ€œsedikitโ€ relaks pamitannya ๐Ÿ˜€

Pesan gue kalo lo dalam kondisi seperti ini,

  1. malamnya jangan begadang
  2. prepare omongan lo, minimal lo udah punya acuan biar gak nge-blank. Contoh garis besarnya: kesan, pesan, maaf, terimakasih
  3. Yakinlah bahwa setiap orang suka dipuji, jadi pujilah rekanmu, tapi bukan pujian menjilat yah, pujian yg jujur. misal, temen lo ramah bilang makasih udah ramah sama saya, dsb.
  4. Tanyakan sejelas mungkin tentang hak dan kewajiban lo yg belum terpenuhi dikantor
  5. Bawa semua barang2 pribadi lo, data2 pribadi lo dikomputer, hapus data pribadi yg gak perlu orang lain tau.

Karna kemarin gue kelupaan hapus lagu band kawan gue dikomputer, bandnya belum terkenal sih tapi lagunya oke-oke dan gue dipesenin katanya ini lagu cuma gue yg dikasih CD-nya. Jangan sampe karyanya diakui orang lain, tau kan kasusnya Dewi yg liriknya โ€œjauh kau pergi meninggalkan diriku disini aku merindukan dirimu bla bla bla~โ€ ย yg lagunya tiba-tiba booming dan banyak yg ngaku-ngakuin lagu itu sebagai karya dia demi popularitas. Susah juga ngejelasinnya semoga aja lo paham maksud gue ๐Ÿ˜€

Dan sekarang gue cuma berharap gak ada yg dengerin lagu temen gue itu, semoga komputer bekas gue kena virus atau ngehang trus diinstall ulang, lagu temen gue kehapus dan gak ada orang yg sadar.

โ€œAmin!โ€ makasih lho udah bantu meng-Amini MUAHAHAHA ๐Ÿ˜€

Dan ini beberapa foto kenangan gue bareng temen-temen di kantor lama, siapa tau mereka liat blog gue ๐Ÿ˜€

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Insya Allah gue bakal sharing lg pengalaman gue dikantor yg baru nanti, so stay tune!

And wish me luck yah ๐Ÿ˜€

Tagged with:

8 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Asop said, on Oktober 19, 2011 at 8:51 pm

    Hiks… perpisahan adalah awal dari perjalanan yang baru. ๐Ÿ˜ฅ

    • ER said, on November 9, 2011 at 4:14 pm

      yup, sesuatu yah ๐Ÿ˜€

  2. Fiyaa said, on Oktober 22, 2011 at 4:04 pm

    Judulnya mirrriippp.. Hihihih..
    Selamaaatt kantor yang baru ๐Ÿ™‚

  3. Mila said, on November 4, 2011 at 6:48 am

    waw…ditunggu postingan di kantor baru ya ๐Ÿ™‚

  4. Rahma W.S said, on November 10, 2011 at 1:28 pm

    Huaaaaaa……….jadi kangen sama temen-2 yang sudah “lulus”
    Untuk sebuah PERUBAHAN membutuhkan PENGORBANAN dan tentunya diperlukan KEBERANIAN untuk menjalaninya
    Good Luck semoga makin sukses + yg dimimpikan slama ini bisa terwujud

    • ER said, on November 14, 2011 at 7:08 pm

      amin, makasih mba’ doa-nye, sok atuh reunian alumni kapan, diinfo atuh :mrgreen:


Tinggalkan komentar