Today vs Yesterday

Dunia Kerja

Posted in lagi bener by ER on Mei 2, 2011

Siapapun diri lo dan apapun latar belakang lo, pasti butuh yang namanya pekerjaan.

Yup, uang! ujung-ujungnya lo butuh pekerjaan demi uang agar mandiri, supaya lo bisa mencukupi semua kebutuhan hidup lo.

Gue masih inget saat pertama kali mau ngelamar kerja, sibuk cari informasi lowongan kerja sana-sini, tanya temen, tanya sodara, tanya satpam, tanya orang yang gak dikenal juga pernah. Trus bikin lamaran, bikin surat ini-itu, belom lagi sesi pemotretan yang menurut gue gak ada menyenangkannya sama sekali, moment berduaan dalam satu ruangan sama mas-mas yang gak gue kenal, perjuangan tahan napas, badan sok ditegap-tegapin, muka sederhana dipaksa jadi istimewa, dan hasil fotonya..

BAH! ini beneran muka gue mas?! *ilfill sama diri sendiri* (-_-β€œ).

Bisa dibilang proses melamar pekerjaan adalah salah satu masa-masa puncak keimanan gue, solat sama doa gue kyusuk, se-kyusuk nungguin antrian toilet pas kebelet pup :mrgreen:.

Bangun juga pagi-pagi, kata orang sih biar rejeki gak dipatok ayam, nah kalo bangun pagi kan rejeki ayam yang gue patok, pakaian selalu rapih disetrika *kalo sekarang jangan tanya*,Β  walaupun muka masih tetep lecek tapi gak pernah lupa nyisir πŸ˜€

Alhamdulillah akhirnya perjuangan membuahkan hasil, gue dapet pekerjaan disalah satu perusahaan swasta dijakarta. Gue berangkat selalu pagi-pagi barengan tukang sayur, maklum nembus jalanan Jakarta gak gampang, pulangnya juga sering larut malem paling selisih jalan sama maling berangkat.

Sampai saat ini udah masuk tahun keempat gue ngejalanin rutinitas kaya gini. Nah setelah beberapa tahun kerja, ada rasa bosen bin males, berangkat pagi adalah hil yang mustahal, gue jadi terserang alergi pagi, suka dateng kesiangan. Penyakit inipun menjangkit beberapa temen kerja gue, sampai akhirnya ada surat sakti yang dikenal dengan sebutan SP alias Surat Peringatan. Jangan su’udzon bukan gue yang kena SP,temen gue! dia dateng lebih siang dari gue, dan gara-gara itu akhirnya berimbas sama semua karyawan, telat potong gaji! Hmm, kejadian juga hal yang gue takutin, rejeki gue dipatok ayam…

Tapi gue akuin itu emang perlu, biar disiplin dan biar adil.

(kondisi saat kerjaan udah hampir kelar gue bantai)


(senjata harus dinamain, waspada curanpen :mrgreen: )


Nah buat lo yang lagi kendor semangat kerjanya kaya gue, dinget-inget lagi deh perjuangan waktu ngelamar kerja, berapa banyak lamaran yang lo bikin, berapa sering lo ditolak, berapa budget yang udah lo keluarin tanpa hasil, berapa kali lo ketemu mas-mas tukang foto karna bolak-balik ngeprint foto sok keren lo itu, berapa sering lo kyusuk berdoa, dan semua jerih payah lo buat dapetin pekerjaan ini, yang lo anggep penghasilannya selalu kurang tapi diluar sana banyak yang rela dan ingin mengantikan posisi lo. Apalagi dunia kerja itu kejam kawan, teman adalah sekaligus lawan, lo bisa naik sama tinggi dan bisa jatoh sendirian.

Sebenernya gue nulis ini buat nyemangati diri gue sendiri, tapi mungkin berguna juga buat kalian yang sedang mengalami hal serupa.

Ayo kompa lagi semangatmu kawan! Jangan sampe kena SP, jangan sampe potong gaji, percaya deh semua ada penilaiannya. Semangat! πŸ˜€

(segelas es buah ternyata cukup membantu biar gak stress)Β 


Tagged with:

18 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Asop said, on Mei 3, 2011 at 12:35 pm

    SP? Semester pendek? Menyenangkan lho. πŸ˜†

    • ER said, on Mei 31, 2011 at 3:13 pm

      gue belom ngalamin -_____-‘

    • pulsa said, on Februari 8, 2013 at 3:11 am

      Surat Peringatan, eh bnerkah? πŸ˜€

  2. Sya said, on Mei 5, 2011 at 3:57 pm

    Wow, kesindir saya. Saya juga mulai males-malesa, mulai cari-cari kerjaan lagi.
    Eh diingatkan kamu untuk ingat perjuangan dulu dapetin kerjaan. yowis, lebih semangat lagi deh πŸ™‚

    • ER said, on Mei 31, 2011 at 3:11 pm

      yuk kompa lagi semangatnya πŸ˜‰

  3. grandchief said, on Mei 7, 2011 at 5:03 pm

    Hehehehe jadi introspeksi ma diri sendiri,tiada hari tanpa kata terlambat

    • ER said, on Mei 31, 2011 at 3:11 pm

      senasib mas -_____-‘ *jabattangan*

  4. dhila13 said, on Mei 9, 2011 at 10:17 am

    ahahha… gw paling suka nih lama2in ngelarin kerjaan. sukanya malah ngeblog 😦

    • ER said, on Mei 31, 2011 at 3:14 pm

      HAHAHA buka AIB ni yee πŸ˜†

  5. Mila said, on Mei 18, 2011 at 2:02 pm

    haduh bentar lagi saya lulus, dan bentar lagi nyari kerja….

    • ER said, on Mei 31, 2011 at 3:15 pm

      bentar lagi gue bingung mau ngapain -____-‘

  6. mbakDos said, on Mei 20, 2011 at 11:40 pm

    manfaatin wiken sebaik2nya deh kalo lagi jenuh.

    pernah kabur ke bali hari jumat malem sampe senin pagi, trus ngantor lagi kaya’ biasa. refresh bener tuh rasanya πŸ˜€

    • ER said, on Mei 31, 2011 at 3:16 pm

      kok enggak ngajak-ngajak ˘__˘’!

  7. apin said, on Mei 29, 2011 at 5:56 am

    wah, aku bilom kerja nih… >.<
    semangat!

    • ER said, on Mei 31, 2011 at 3:17 pm

      jadi sales betadine aja di daerah perang, pasti laku πŸ˜‰

  8. Aniezt said, on Mei 31, 2011 at 5:57 pm

    oh… dah kerja to… sip dah…Sukses..
    aniez belajar dlu yang bener.. πŸ˜€

    • ER said, on Juni 1, 2011 at 12:51 pm

      jgn ngikutin org2 yg suka belajar dijalanan yah, kesannya cuma pamer doang, pasang tulisan gede2 dimobilnya “BELAJAR”..
      diruangan aja belum tentu pelajarannya bisa dicerna apa lagi dijalanan. Kalo belajar yg bener ya nis :mrgreen:

      • Aniezt said, on Juni 2, 2011 at 12:25 pm

        mas curcol ni.. wkwkwk :mrgreen: yups, belajar yang bener, mumpung masih muda πŸ˜†


Tinggalkan komentar