Today vs Yesterday

buku tahunan/buku kenangan

Posted in lagi normal by ER on Mei 25, 2010

Buku tahunan atau buku kenangan biasanya terdiri dari foto-foto klasik penuh kenangan dan data diri dari masing-masing siswa. Kemarin kebetulan ada keperluan cari nomor telpon teman, saya buka-buka lagi buku tahunan waktu SMA dulu. Selalu ada yg menarik saat melihat foto-foto itu *bikin ketawa sendiri pastinya* ngga tau kenapa saya pengen banget bikinin alur cerita buat foto-foto itu, tapi sebelumnya saya minta ijin dulu dari teman-teman saya yg ada difoto kalau ada yg kurang berkenan fotonya saya posting tolong diinfo kesaya, tapi sayang aja kalo wajah-wajah imut kalian *halaah* disimpen sendiri siapa tau ada sutradara yg liat ini trus kalian diajak maen film… *walau mungkin yg judulnya kaya kuntilanak ngutang beras atau apalah* haha
waktu itu kami mengangkat tema perjuangan Indonesia yg saya rasa masih nyambung sama Hari Kebangkitan Nasional yg bertepatan dengan bulan ini tepatnya tanggal 20 mei *telaaat*
:konslet:
okelah langsung ke-TKP aja kepanjangan intermezzonya sengihnampakgigi

Ini saat penjadjah mulai memasuki wilayah subur dan makmur NKRI kita tercinta, terpesona dengan keindahan dan kekayaan alam Indonesia

mereka mulai menindas rakyat dan berbuat semena-mena kepada siapa saja yg tidak sepaham


kediaman mereka selalu dijaga dengan ketat oleh para pengawal yg kejam
*perasaan ini ngga ada tampang kejam-kejamnye deh biggrin *

keramahaan dan kepolosan warga pribumi yg pada awalnya ingin membantu dan berharap mendapat pekerjaan pada mereka, namun dimanfaatkan sebagai budak setia


mereka yg melawan dan tidak tunduk akan dikurung tanpa batas waktu

senyum manis dan wajah cantik wanita pribumi menjadi salah satu daya tarik Indonesia untuk dikuasai oleh penjajah


kesewenang-wenangan dan kekejaman mereka tanpa mengenal gender, pria maupun wanita yg menentang akan mendapatkan hukuman

inilah mereka wanita-wanita hebat yg masih peduli akan nasib rakyat yg tertindas

perlakuan penjadjah terhadap rakyat menjadi topik hangat diantara para perawat

perbincangan itu cepat menyebar walau hanya dari mulut kemulut, para pemuda pun mulai tersulut akan berita tersebut


wanita-wanita ini pun mulai merasa jika kaum mereka sering dibicarakan oleh orang-orang pribumi disekitarnya


mengetahui hal ini pangeran pun,tidak hanya diam. Ia mengadukan kepada ibunya tentang gelagat aneh dari para pemuda Indonesia


nyonya besar inipun marah dan memerintahkan para pengawal untuk menjebloskan kepenjara siapapun yg mencoba-coba untuk megusik ketentraman keluarga besar mereka

salah seorang pribumi yg menjadi pemimpin tertangkap basah sedang membangun kekuatan untuk melawan penjajah dari muka bumi Indonesia inipun ditangkap, dihina dan disiksa habis-habisan oleh mereka…hahaha

seperti tidak ada harapan bagi mereka yg ada dibalik juruji besi, hukuman yg tanpa batas waktu membuat mereka hanya sanggup untuk sekedar bernapas saja menjalani sisa hidup

tapi orang-orang pribumi yg bekerja pada penjajah ini, masih punya rasa nasionalis dan rasa kasihan pada saudara-saudara mereka yg dibui, mereka tetap memberi kabar dari luar bahwa rakyat dan para pemuda sedang membangun kekuatan untuk mengusir penjajah dari bumi indonesia

kian hari kian lama sikap penjajah ini makin dibenci rakyat dan itu membangkitkan jiwa nasionalis akan kecintaan mereka terhadap Indonesia. Indonesia adalah negara yg besar, luas dan memiliki penduduk yg banyak jika mereka bersatu pasti penjajah seperti apapun bisa diberantas

pertemuan-pertemuan dan diskusi untuk membuat strategi kini semakin sering dilakukan baik kaum tua, muda, laki-laki maupun perempuan

setelah strategi dan kekuatan sudah dianggap cukup, saat itu juga para pejuang bersatu bergerak serentak untuk memerdeka-kan Indonesia

sementara dari balik bui mereka yg tertangkap hanya bisa pasrah akan nasib mereka yg hanya menjadi bahan lelucon bagi para penjajah ini

ditempat berbeda para pejuang kita sedang memulai pergerakannya


pertempuranpun tidak dapat dielakan, senjata yg tidak sebanding membuat para pejuang kita kewalahan dan banyak yg gugur, namun karna semangat dan jumlah kita yg lebih banyak para pejuang berhasil memukul mundur pasukan mereka


akhirnya penjajahpun mengakui kekalahan dan menyerahkan kemerdekaan pada rakyat Indonesia


berkibarlah wahai engkau sangkaka berem bodas merah putih, engkaulah kebanggaan kami, banyak nyawa yg dikorbankan demi berkibarnya engkau ditempat tertinggi… Hiduplah Indonesia Raya rindu

ini walikelas saya yg sabar banget menghadapi anak-anak didiknya yg aneh-aneh hahaha… makasih banyak yah bu

ini dia yg jadi kenek di mobil yg kita tumpangi…eit ngga deeng becanda ini temen saya ngga tau kenapa pengen aja noggolin foto dia yg ini mungkin karna kardus konsumsi kita keliatan disini..huhu

hey..hey…kita pulang naik mobil udeh sepedahnya balikin, apa lu mau pulang naek itu?? ahaahaa

sekian cerita dari saya, ikhlas dari anda jadi daging buat anak istri saya *gaya pengamen mode on*:devilishgrin:

thank you… thank you sudah mampir semoga bisa menjadi inspirasi buat kalian khususnya yg sedang membuat buku tahunan

Salam,

Tagged with:

9 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. kang ian said, on Mei 27, 2010 at 10:29 pm

    kakakaka..bagus banget gankeren ni..jaman saya (2004) mana ada buku tahunan kekeke norak😀

    • ER said, on Juni 14, 2010 at 4:51 pm

      biar ada kenangannya coret2 tembok kali ye gan?

  2. EYANG RESI 313 said, on Mei 28, 2010 at 9:22 pm

    Cerahkan hati dengan pancaran sinar IllahiTebarkan kedamaian dengan cinta kasih dan kelembutan.Tetaplah berkarya mengisi kreatifistas dengan pancaran cahaya IllahiKaryamu tetap dinanti…….

    • ER said, on Juni 14, 2010 at 4:52 pm

      makasih eyang dah mampir,,nginep juga boleh yang🙂

  3. Asop said, on Juni 16, 2010 at 8:49 pm

    Wah, tema buku tahunan kelas saya dulu (stiap kelas beda tema) retro. Semua pake baju serba jadul.😀

    *terpesona dengan para wanita di atas*😳

    • ER said, on Juni 17, 2010 at 10:27 am

      sama mas tiap kelas beda tema, kebetulan album foto yg saya punya ya foto2 kelas saya ini…jadi cuma ini yg bisa kliatan penampakannya…
      *ikutan terpesona* whahaha😀

      • Asop said, on Juni 17, 2010 at 11:12 am

        *Masih terpesona* 😳

        Ahahahahahaha~

  4. nila said, on November 11, 2010 at 1:18 pm

    wakakak…buku tahunan yg ajib….
    btw itu batak ya yg dikerangkeng…kotak…kotak
    wahh sipir Jepang nya krg galak tuch…

    • ER said, on November 11, 2010 at 2:49 pm

      iya mba itu si batak, kasian nasibnye hehee..

      itu sipir jepang sebenernya cinta indonesia, karna ngejalanin tugas aja jd sok agak galak…whahahaha ^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: